Sunday, April 9, 2017

AC kurang Dingin


Penelpon : " Selamat pagi, bener ini dg Pansel AC reknik pendingin?" tanya seseorang di hp ku. ( 081250846xxx),
Saya : " Bener, ini dg pansel. Ada yg bisa saya bantu ?", tanyaku.
Penelpon : " Maaf pak, bisa gak tambah freon ac saya ?", lanjut penelpon.
Saya : " oh, bisa saja. Tapi kalo boleh tahu, ac piyan kenapa kok minta tambah freon ?". Tanyaku menyelidik.
Penelpon:" Kurang dingin pak, gak kayak biasanya. Basanya di stell di 19 derajat aja sdh dingin. Ini smp du setel di 16 derajat, tetap aja gak dingin. Kayak kipas aja". Kata penelpon menjelaskan.
Saya : " Mohon maaf, AC gak dingin tdk berarti pasti kurang freon. Bisa saja lama tdk dibersihkan, shg kotor,  mengakibatkab proses kondensasi atau pertukaran /perubaan udara panas ke dingin jadi terhambat. Lambat. Jika dibiarkan terus menerus bisa berakibat udara malah tidak sehat krn partikel debu menggumpal di evaporator. Kerja mesin menjadi berat sirip2 kondensor tdk bisa mudah melepas panas dg bantuan blower outdoor. Jika dibiarkan mesin akan gampang rusak, overheat ( sebentar hidup, sebentar mati). Listrik jadi boros". Terangku panjang lebar.
Penelpon : " Saya gak faham pak, yang penting saya minta pansel AC kesini, bantu baikin ac saya".
Saya : " baik, kita jadwalkan".

Sahabat, sangat penting merawat AC kita secara rutin dan berkala agar awet, sehat dan optimal saat diperlukan. Perawatan rutin jauh lbh penting dan murah dibanding dg ketika terjadi kerusakan parah, tentu juga sehat.
Percayakan perawatan dan service anda pada Pansel AC (Service AC Tanjung) GARANSI SERVICE 1 BULAN.

No comments:

Post a Comment